Hari Ini


7 Cara Mengatasi Kejenuhan Di Tempat Kerja

Anda pernah merasa jenuh dengan pekerjaan yang selalu sama sepanjang tahun? Bekerja secara terus menerus selama berjam-jam kerapkali membuat kamu dilanda kebosanan apalagi bila aktivitas dikantor monoton. Dan kamu adalah tipe orang yang dinamis. Setiap pekerja pasti pernah mengalaminya Untuk mengusir rasa jenuh yang semakin akut banyak hal yang dapat kita lakukan  agar kita lebih bersemangat dan nggak jenuh lagi. Berikut ini 7 Cara Mengatasi Kejenuhan Di Tempat Kerja :
  • Bersyukur
Seringkali kita terfokus pada kekurangan- kekurangan yang ada di perusahaan tempat kita bekerja. Hindarilah mengeluh renungkan dan syukurilah segala aspek positif yang kita dapatkan. Misalnya rekan kerja dan lingkungan kerja yang menyenangkan. Atau bayangkan orang lain yang tidak seberuntung kita karena tidak mempunyai pekerjaan.
  • Lakukan hal hal baru
Kalau biasanya kita monoton saja. Cobalah melakukan perubahan baru setiap hari atau setiap minggunya. Seperti mengganti gaya penampilan kita ke kantor dengan gaya yang lebih fashionable. Atau menata meja kerja kita menghiasnya dengan elemen- elemen yang kita sukai. Contohnya menaruh figura photo keluarga atau kekasih tercinta. Menempelkan tulisan pesan – pesan dari orang terdekatmu. Atau bisa juga minta sang pacar untuk menuliskan kata-kata penyemangat dan pajang di meja kerja kita.
  • Lebih kreatif
Jangan hanya menunggu perintah- perintah dari atasan. Tapi perluaslah wawasan dan galilah ide- ide cemerlangmu. Perbuka wawasan dengan bersosialisasi dengan orang-orang disekitarmu baik atasan rekan kerja bawahan atau pekerja lain meskipun bukan satu divisi denganmu. Banyak hal yang bisa kamu gali dan pelajari dari mereka untuk menambah wawasanmu. Bikin target kerja yang jelas dan menantang. Ungkapkan ide-ide brilianmu. Berilah ‘hadiah’ atau ‘rayakanlah’ untuk dirimu sendiri jika kamu berhasil sehingga bisa lebih memacumu dalam bekerja.
  • Ciptakan suasana 
Ciptakan suasana positif dikantor disela pekerjaan yang membosankan.. ikuti obrolan dikantor dan lunturkan suasana kebosanan dengan humor atau candaan. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dikantor karena sebagian besar aktivitasmu lebih banyak dihabiskan di kantor. (noe/noe)

  • Kenali Teman Kerja
Karena dengan begitu anda tidak merasa bahwa hanya ada anda sendiri,di mana teman bisa di ajak cerita tentang masalah anda.dan pada saat bosan di kantor anda dapat ngobrol/bincan-bincang dengan teman anda ,mungkin saat tugas kosong maupun jam makan siang.
  • Ganti Cara Kerja
Apabila biasanya anda bekerja hanya menunggu perintah atasan,maka rubahlah kebiasaan itu,dengan cara jika kita selesai mengerjakan tugas satunya mak segeralah minta tugas baru,dengan itu siapa tahu anda malah mandapatkan nilai plus dari atasan.
  • Berfikir Positif
Dengan berfikir positif anda dapat bekerja dengan lancar tanpa terlalu memikirkan beban hidup anda,misal atasan anda memerintahkan tugas yang tidak anda sukai,mungkin atasan anda mempunyai tujuan/maksud tertentu,itu semua demi kebaikan anda juga,karena setiap yang di lakukan oleh atasan anda sudah diperhitungkan.
 
Demikian  7 Cara Mengatasi Kejenuhan Di Tempat Kerja semoga bisa bermanfaat dan semangat kerja lagi,...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda jika dirasa ada informasi yang anda butuhkan

Rahasia Kulit Putih